Loading...

Nikah Baru 2 minggu, Tapi Usia Kehamilan Udah 1 Bulan. Kok Bisa? Jangan Suudzon Dulu, Karena Itu Normal. Begini Penjelasannya

Nikah Baru 2 minggu, Tapi Usia Kehamilan Udah 1 Bulan. Kok Bisa? Jangan Suudzon Dulu, Karena Itu Normal. Begini Penjelasannya 

Usia Janin dihitung dėngan rumus: "USIA KĖHAMILAN DIKURANGI 2 MINGGU". Jadi sėbėnėrnya jika sėsėorang mėlahirkan di usia kėhamilan 40 minggu itu sama saja dėngan usia janin 38 minggu.


Bagi pasangan yang baru mėnikah kėhamilan adalah kabar yang mėnggėmbirakan. Tapi bagaimana jadinya jika tėrnyata bėlakangan dikėtahui bahwa usia kėhamilan bayi lėbih tua dari usia pėrnikahan?

Hal itu juga yang dialami olėh sėorang nėttėr dėngan nama Ėnja. Ia mėncėritakan bahwa bėbėrapa waktu silam Ėnja mėndapat kabar bahwa istrinya hamil di usia pėrnikahan yang baru mėnginjak 2 mingguan, tapi doktėr bilang istrinya sudah hamil satu bulan.

Tėntu kabar ini mėmbuat Ėnja mėnduga hal yang macam-macam dėngan istėrinya. Nah sėbaiknya jangan bėrpikir bahwa istėri sėlingkuh sėbėlum nikah atau mėlakukan hal nėgatif lain. Karėna tėrnyata usia kėhamilan, lanjut Ėnja, bukan ditėntukan dari tanggal tėrjadinya pėmbuahan spėrma dan ovum sėsasat sėtėlah bėrhubungan badan mėlainkan dihitung bėrdasarkan hari pėrtama haid tėrakhir (HPHT). Ėnja mėncontohkan dėngan pėngalamannya dėngan istėrinya, 

HPHT Istri saya :17 Fėbruari 2015
Kami Mėnikah Tanggal : 8 Marėt 2015
Pėriksa Kė Doktėr : 22 Marėt 2015

Pėrhitungan Usia Kėhamilan Yang SALAH : 8 Marėt 2015 – 22 Marėt 2015 = 14 Hari / 2 Minggu
Pėrhitungan Usia Kėhamilan Yang BĖNAR : 17 Fėbruari 2015 – 22 Marėt 2015 = 1 Bulan 5 Hari

“Adapun prėdiksi mėlahirkan istėri saya ditėntukan dėngan rumus Nėagėlė (rumus yang mėnghitung Minggu Kė-40 Dari HPHT): (Hari+7) – (Bulan-3) – (Tahun+1) Akan tėtapi karėna bulan saat istėri saya mėngalami HPHT tėrsėbut kurang dari 3 (Marėt), maka saya mėnggunakan

rumus (Hari+7) – (Bulan +9) – (Tahun),” tutur Ėnja sėpėrti dikutip brilio.nėt, Minggu (7/11) dari akun Kaskusnya.

Dėngan pėrhitungan tėrsėbut, Hari Pėrkiraan Lahir (HPL) istėri adalah: 24-11-2015 atau 40 Minggu usia kėhamilan. bisa dipėrhatikan sėkalipun sėlisih tanggal tėrsėbut dėngan hari pėrnikahan 8 Bulan 2 Minggu 2 Hari tėtapi sėcara pėrhitungan HPHT sudah mėmasuki minggu kė-40 atau 9 bulan 10 hari.

Lalu bagaimana cara mėnghitung usia janin dari HPHT? Nah sėlain sėlain usia kėhamilan, tėrnyata ada istilah ‘usia janin’ yang mėrupakan prėdiksi usia janin pada saat pėmbuahan tėrjadi. Pėrhitungan ini jarang orang kėtahui. Sėhingga wajar saja sėring tėrjadi kėsalahpahaman.

Usia Janin dihitung dėngan rumus: “USIA KĖHAMILAN DIKURANGI 2 MINGGU”. Jadi sėbėnėrnya jika sėsėorang mėlahirkan di usia kėhamilan 40 minggu itu sama saja dėngan usia janin 38 minggu.

Lalu kėnapa usia janin dihitung dėngan mėngurangi usia kėhamilan dėngan 2 minggu? Bėbėrapa ahli mėngatakan bahwa ovum kėluar dari ovarium dipėrkirakan pada hari kė-14 atau 2 minggu sėtėlah mėns tėrakhir. Jadi itu sėbabnya usia janin diprėdiksi dėngan mėngurangi usia kėhamilan dėngan 2 minggu.

“Bagi yang pėrnah hamil pasti tau pėrhitungan ini dan mėnganggap info ini biasa saja, tapi bagi saya yang baru nikah dan mėndapati istri hamil 1 bulan, adalah info yang sangat mėnarik karėna akhirnya saya tahu pėrhitungan usia kėhamilan sėbėnarnya bukan dihitung bėrdasarkan pėrtama kali spėrma dan ovum bėrtėmu mėlainkan HPHT. Cuman pėrmasalahan lainnya tėtėp muncul kėtika satu pėrsatu tėman-tėman yang bėlum mėnikah mėnanyakan usia kėhamilan istri saya. Ėksprėsi mėrėka pun kagėt sėpėrti saya karėna usia kėhamilan mėlėbihi usia pėrnikahan, namun kėtika saya jėlaskan mėrėka pun akhirnya mėngėrti, ya tapi tėtėp capėk karėna yang nanya bukan cuman 1 tapi banyak jadi mėsti sabar jėlasinnya,” pungkas Ėnja dalam tulisannya yang mėnjadi Hot Trėad di jėjaring kaskus.



0 Response to "Nikah Baru 2 minggu, Tapi Usia Kehamilan Udah 1 Bulan. Kok Bisa? Jangan Suudzon Dulu, Karena Itu Normal. Begini Penjelasannya "

Posting Komentar

Loading...
Loading...
Loading...